Undangan Unik Surabaya

 Cetak Undangan Murah Bekasi, Harga Undangan Pernikahan Hardcover Murah, Undangan Pernikahan Di Tangerang, Undangan Murah Surabaya 2018, Undangan Murah Solo, Undangan Wedding Murah
Undangan Pernikahan Adat Jawa
Undangan Unik Surabaya, Harga Undangan Pernikahan Unik Surabaya, Contoh Undangan Pernikahan Gelas, Contoh Pesan Undangan Bbm.

Undangan pernikahan ini memiliki background berupa motif batik yang dihiasi dengan gambar gunungan wayang. Pada sisi cover depan undangan ini terdapat isian berupa rulisan judul " The Wedding ", nama calon pengantin yang ditulis dengan Aksara Jawa, dan kolom untuk mengisi nama - nama tamu undangan. 

Bagian dalam undangan nikah ini terdri dari tiga sisi yaitu sisi kiri, tengah, dan kanan. Pada sisi kiri terdapat isian berupa tulisan kata - kata mutiara tentang pernikahan. Selanjutnya pada sisi tengah terdapat isian berupa tulisan kata pengantar, nama lengkap calon pengantin, nama kedua orangtua, serta keterangan waktu dan tempat pelaksanaan prosesi akad nikah dan acara resepsi. Sedang pada sisi kanan terdapat isian berupa gambar denah lokasi acara yang akan bermanfataa bagi para tamu undangn yang akan menghadiri acara pernikahan tesrbut. 

Spesifikasi kartu undangan di atas adalah sebagai berikut :

– undangan hardcover full colour
– bentuk lipat 3
– ukuran 15 x 15 cm yang di hitung pada posisi tertutup
– jenis kertas yang digunakan adalah ivory

Undangan pernikahan ini mempunyai kisaran harga mulai 5.200 an per 1000 pcs.

Harga undangan pernikahan bisa berubah sesuai dengan harga bahan dasar kertas, tambahan pernak – pernik undangan, tambahan laminasi pada kertas yaitu laminasi doff, glosy, dan uv serta jumlah kartu undangan yang di pesan.

Pemesanan kartu undangan pernikahan di tempat kami, kami layani secara online dan offline. Untuk anda yang ingin memesan secara online silahkan hubungi kami di nomer berikut ini SMS/WA 0857 4081 2002, 0878 3816 1150, Pin BB D008D475 atau kirimkan email ke layanankedaigrafis@gmail.com.

Jika anda ingin melihat koleksi undangan unik dan murah kami secara langsung, anda dapat mengunjungi outlet Kedai Grafis di Jl. Perum Candi Gebang 2 No.22 atau ke outlet cabang di Jl.Kaliurang Km 5.



Dekorasi pernikahan yang waw dan mewah, itu sih impian semua calon pengantin. Tetapi, membuatnya tidaklah mudah, banyak hal yang dipikirkan, mulai dari tema dekorasinya, tempatnya, bahkan budget yang disiapkan. Tapi membuat dekorasi pernikahan yang mewah dengan budget sederhana bukan hal yang mustahil. Salah satu caranya dengan mjenentukan temanya yang akan digunakan dalam pernikahan. Sehingga dalam menentukan budget akan lebih efesien, karena tidak membelanjakan uang pada pos-pos yang tidak diperlukan.Bagi yang masih ingin mencari referensi tentang tema pernikahan yang akan dibuat, penjelasan sederhana dari sarungpreneur akan membantu

1. Tema Tradisional
Tema pernikahan tradisional merupakan tema paling populer yang banyak digunakan dalam pesta pernikahan di Indonesia. Hal ini disebabkan masyarakat Indonesia yang memiliki keberagaman kebudayaan daerah serta dekorasi tradisional memiliki kemewahan dan nuansa sakral. Tema tradisional biasanya memiliki prosesi yang sistematik, setiap prosesi tersebut mengandung nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh orang terdahulu. Banyaknya kebudayaan di Indonesia membuat beragam juga dekorasi tradisional serta tata cara prosesi pernikahannya. Biasanya tema dekorasi ini menggunakan properti dengan warna-warna kuat yang mewah seperti elemen perak dan emas. Walaupun memiliki kesan kuat dan gemerlap tetapi tidak menghilangkan kesan elegan dan romantis.

2. Tema Khas Jawa
Kemewahan dan kemegahan keraton yang ada di tanah Jawa sering kali dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam membuat dekorasi adat jawa. Satu satu ciri khas dari dekorasi adat Jawa adalah adanya gebyok kayu, ukiran khas Jawa serta bangunan rumah joglo dan juga pendopo keraton. Pernikahan adat Jawa selalu menggunakan gebyok kayu yang diukir dengan warna coklat tua. Salah satu mahakarya khas Jawa tersebut dimodifikasi dan dipadukan dengan unsur modern yang menghasilkan karya baru yang tetap menjaga nilai-nilai khas Jawa. Selain gebyok ada elemen lain yang digunakan dalam pernikahan khas Jawa adalah adanya hiasan buffet kayu serta sepasang patung loro blonyo yang memiliki lambang kesetiaan suami istri dalam kehidupan berumah tangga.

3. Tema Sunda
Prosesi pernikahan adat Sunda pada umumnya hampir sama dengan prosesi pernikahan adat Jawa. Hal ini wajar saja, karena kedua suku ini memiliki sejarah yang hampir sama dan letaknya juga saling berdekatan. Perbedaan yang cukup signifikan terletak pada ornamen yang digunakan, bila biasanya dekorasi khas Jawa banyak ornamen dari kayu sedangkan untuk adat Sunda biasanya didominasi oleh ornamen dari bambu. Ciri khas lain dari dekorasi adat Sunda adalah adanya bunga sedap malam pada bagian atap serta bunga melati yang menjuntai di pelaminan. Hal ini merupakan ciri khas Bumi Parahyangan.

4. Tema Vintage
Tema pernikahan ini biasanya memiliki ciri khas adanya warna-warna dasar dalam pemilihan jenis rangkaian bunga, souvenir dan ornamen. Agar kesan klasik makin terasa, kamu bisa menambah dekorasi pernikahan dengan foto hitam putih, pita-pita di dinding ruangan dan juga menggunakan kursi dari kayu. Penataan cahaya juga harus diperhatikan dengan detail, karena hal ini juga sangat berperan dalam menimbulkan kesan klasik. Tetapi hal yang lebih penting adalah pemilihan tempat, bila kamu memilih tema ini sebaiknya hindari mengadakan pesta di gedung yang modern, karena hal itu akan terlihat kontras dengan tema pernikahan yang kamu usung. Salah satu keunggulan tema pernikahan vintage adalah bisa diterapkan di rumah dengan biaya yang cukup murah

5. Tema Glamour
Tema pernikahan kali ini sangat bertolak belakang dengan tema vintage. Bila pada dekorasi pernikahan yang pertama lebih menekankan pada tema klasik, maka tema pernikahan glamour mengusung gaya modern. Biasanya dekorasi glamour diadakan di tempat yang luas dan langit-langit yang tinggi. Untuk menyiasati tingginya langit-langit tempat pesta diperlukan properti dekorasi yang memiliki ukuran besar dan tiang-tiang pilar yang tinggi. Untuk menimbulkan efek glamor kamu bisa menggunakan hiasan dari kristal ataupun swarovski. Selain itu kamu bisa juga menambahkan rangkaian bunga-bunga segara yang memenuhi lokasi mulai dari pintu masuk sampai pojok-pojok ruangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kartu Undangan Aqiqah

Harga Cetak Undangan Pernikahan Paling Murah